Ragam dan Khasiat Batu Akik Sisik Naga

Ragam dan Khasiat Batu Akik Sisik Naga
Batu Akik sisik Naga Merupakan salah satu batu akik yang langka dan paling banyak di cari oleh kalangan pecinta batu akik. Batu akik sisik naga mempunyai motif yang terlukis di dalam batu yang mirip dengan sisik dari salah satu makhluk mitos, naga. Lalu, mengapa bisa ada motif sisik dalam batu akik? Hal ini sebenarnya belum bisa dirumuskan dengan ilmu sains. Namun, menurut para ilmuwan, yang terpenting adalah bahwa alam memiliki pengaruh besar dalam pembentukan batuan bermotif seperti sisik naga .

Ragam dan Khasiat Batu akik Sisik Naga


Salah satu batu akik sisik naga memiliki motif  lain disamping sisik naga yaitu sisik ular. Bercerita mengenai bagaimana batuan tersebut dapat dikenal oleh para pemburu dan pengoleksi batu akik, berikut beberapa info tentang asal salah satu batuan mulia ini. Batuan mulia yang satu ini menurut beberapa info, ia berasal dari kota Parepare di Sulawesi Selatan. Masyarakat disana menyebut batu akik ini dengan sebutan batu akik Enrekang. Nama ini diambil sesuai dengan nama kabupaten tempat batu ini ditemukan. Batu ini pertama kali ditemukan oleh salah seorang anggota Militer di daerah tersebut. Beliau menemukan batuan ini di hulu sungai. Selanjutnya, batuan tersebut digunakan sebagai mata cincin. Setelah penemuannya, batuan ini dipoles oleh salang satu pengrajin di daerah yang berkaitan. Ternyata, batuan ini memiliki motif sisik.

Khasiat Batu akik Sisik Naga

 Para kolektor yang datang pun tidak hanya yang berasal dari daerah Makasar saja. Mereka menawar batu unik ini dengan harga mulai dari 50 juta rupiah hingga mencapai 100 juta rupiah. Sayangnya, para kolektor harus pulang dengan tangan hampa karena sang penemu sekaligus pemilik batu akik sisik naga berniat akan menjual cincin akik tersebut jika pembeli membeli dengan harga minimal 150 juta rupiah. Hal ini karena menurut pemiliknya batu bermotif ini cukup unik serta langka sehingga sayang jika hanya terjual dengan harga di atas.

Sementara ada batu akik yang memiliki motif sisik naga, ternyata sebelum-sebelumnya telah beredar jenis batuan mulia ini di pasaran batu akik. Selain memiliki motif sisik naga, batuan batuan tersebut juga memiliki tambahan motif bentuk lainnya seperti gambar menyerupai manusia, pemandangan serta gambar menyerupai hewan seperti kura-kura, dsb. Mungkin karena ini jugalah maka pemilik salah satu batu akik sisik naga tersebut cukup eman untuk menjual batu tersebut. Sementara itu harga batu akik sisik naga ini cukup bervariasi mulai dari 250 ribu rupiah sekian ratus juta rupiah.

Batu akik Sisik Naga

Khasiat Batu Akik Sisik Naga
Menurut beberapa orang, batu akik sisik naga juga memiliki kegunaan tertentu. batuan yang memiliki banyak variasi warna ini jika digunakan pada jari dapat menambah kesan tertentu pada pemakainya. Seorang pemakai batuan ini mengatakan jika ia terlihat lebih berwibawa ketika mengenakannya pada jari sebelah kanannya.

Related Posts: