Khasiat Batu Akik Puser Bumi dan Macamnya

Khasiat Batu Akik Puser Bumi dan Macamnya
Batu akik puser bumi memiliki ciri-ciri pada batunya terdapat garis-garis melingkar. Batuan ini terbentuk karena proses alami yang terjadi selama jutaan tahun. Batuan ini juga banyak dihasilkan di bumi nusantara kita, khususnya di daerah-daerah gunung dan di sekitar sungai. Seperti misal di Wonogiri, di Gunung Kidul, dan lain sebagainya.


Batu akik puser bumi ini memiliki daya pikat warnanya yang indah dan unik, karena di dalam tubuhnya tersebut terdapat garis-garis melingkar bak puser bumi. Maka dari itu batu ini dinamakan puser bumi. Batu ini banyak dimanfaatkan untuk sebagai perhiasan cincin. Cincin batu akik jenis ini banyak diminati oleh orang karena harganya yang relatif murah. Anda bisa memperolehnya di berbagai pasar, baik di pasar umum maupun pasar khusus.

Daya Magis Batu Akik Puser Bumi
Disamping keindahan, batu akik puser bumi juga dianggap atau diyakini sebagai batu yang memiliki daya magis atau ghaib yang tinggi. Konon katanya untuk mengambil batu ini juga yang melakukannya adalah para normal dan dilakukan dengan melalui proses ritual. Oleh banyak orang batu akik ini dianggap memiliki beberapa khasiat diantaranya, menambah kewibawaan, kehormatan, cepat memudahkan seseorang naik jabatan atau pangkat, melancarkan rezeki, bisa menjadi pelindung pemakai dari mara bahaya, dan lain sebagainya.

Batu Akik Puser Bumi dan Macamnya


Maka dari itu tidak heran apabila cincin batu akik jenis ini banyak dipakai orang. Barangkali bukan karena untuk memperindah pemakai, tapi juga bisa dijadikan sebagai jimat bagi si pemakai agar selalu mendapat keselamatan. Menurut orang tua batu akik puser bumi ini memiliki khodam atau penghuni berupa orang tua dengan berpakaian adat jawa, berjambang putih, orang ini sering disebut sebagai mbah Gelung. Menurut orang yang pernah mengalaminya, biasanya orang tua tersebut muncul pada waktu tertentu saja, seperti Jumat Kliwon dan Jumat wage.

Khasiat Batu Akik Puser Bumi
Di Indonesia, bahkan juga oleh masyarakat dunia, keberadaan batu akik ini diyakini mengandung kekuatan magis. Dalam batu itu diyakini ada sosok mahluk yang menungguinya yang bisa dijadikan dewa penolong bagi pemiliknya. Maka dari itu wajar bila banyak masyarakat Indonesia baik dari kelas sosial bawah hingga tinggi menggandrungi batu akik, karena disamping menawarkan keindahan dan bisa menjadi penghias diri, juga menawarkan beraneka kekuatan ghaib yang bisa mendatangkan kebaikan, keberkahan pada dirinya. Walaupun menurut banyak kalangan ulama mempercayai hal-hal tersebut termasuk dosa besar,karena syirik, namun pendapat para ulama seperti tiada pernah digubrisnya. Nah, apa saja khasiat atau manfaat dari batu akik puser bumi itu? Batu akik puser bumi bisa kita manfaatkan. Pertama, sebagai 'kurung” atau pelindung diri dari berbagai kejahatan yang bersifat ghaib seperti ilmu santet, guna-guna, sihir dan lain sebagainya. Kedua, sebagai pengasihan, yaitu membuat orang menjadi merasa welas atau kasihan kepada kita. Bagi kita yang di tempat kerjaberposisi sebagai bawahan, batu akik ini bisa dimanfaatkan supaya bos kita sayang pada kita.
Batu Akik Puser Bumi

Batu akik puser bumi, bisa juga sebagai pelancar rejeki. Supaya rejeki anda berjalan lancar tidak ada hambatan, batu akik puser bumi bisa dijadikan pelancarnya. Selanjutnya bisa sebagai proteksi atau pelindung rumah atau kantor dari serangan-serangan ghaib yang bersifat jahat seperti santet dan guna-guna. Bila anda memiliki musuh yang ingin mencelakai anda, batu akik ini juga bisa dijadikan sebagai pelindung diri agar serangan-serangan musuh tersebut bisa dapat dihindari.

Related Posts: