Cara Menguji Keaslian Batu Akik Petir

Cara Menguji Keaslian Batu Akik Petir
Pernah dengar batu akik petir? Batu akik petir sebenarnya adalah salah satu batu akik yang cukup terkenal di seluruh Indonesia. Menurut mitos yang berkembang di masyarakat, batu petir merupakan batuan yang jatuh dari langit dan di bentuk sebagai batu cincin oleh orang yang menemukannya, ada juga yang mengemukakan, bahwa batu petir merupakan batu atau benda lainnya yang terkena sambaran petir secara langsung, dan tentu hal ini belum bisa kita buktikan secara ilmiah.

Cara Menguji Keaslian Batu Akik Petir

Batu petir yang sering di gunakan sebagai batu cincin oleh masyarakat luas selama ini merupakan jenis dari batu meteor yang berasal dari benda langit yang jatuh di permukaan bumi. Batu petir ini memang cukup bagus untuk di jadikan sebagai perhiasan mata cincin. Karena batu petir memilki tingkat kekerasan yang sangat tinggi karena kandungan logam titaniumnya, maka tak heran jika pada waktu dulu batu ini juga bisa gunakan sebagai bahan senjata perang seperti tombak atau keris.

Cara Menguji Keaslian Batu Akik Petir

Salah satu cara untuk mengetes atau menguji keaslian batu petir, salah satu cara yang sederhana adalah dengan merendamnya dalam air, dan biasanya dari air bekas redaman Batu akik petir akan tercium aroma seperti benda terbakar atau belerang.

Related Posts: