Harga terbaru batu akik bacan

Harga terbaru batu akik bacan - Batu Akik Bacan ini ditemukan di kawasan Pulau Bacan, Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Kalau di daerah asalnya, batu mulia ini sudah sangat populer sejak zaman dahulu. Keunikan lain dari batu akik ini adalah warnanya bisa berubah-ubah, sehingga saat ini banyak diburu orang.  Batu ini bisa memancarkan cahaya seperti halnya kristal. Sehingga menambah keindahannya.

Harga terbaru batu akik bacan

Jenis bacan doko adalah yang paling digemari pecinta batu akik. Karena warna batu itu bisa berubah-ubah dan terdapat cahaya kristal. Tapi warna dasarnya adalah hijau. Sehingga masyarakat percaya kalau batu itu seperti bernyawa dan harga jualnya paling mahal.  Jenis batu bacan lainnya adalah bacan obi dengan warna madu, putih dan coklat. Bacan palamea memiliki warna merah dan biru. Sedangkan bacan weda memiliki warna kuning dan coklat.
Harga terbaru batu akik

Kalau batu bacan sudah siap pakai, harganya mencapai 15 jutaan rupiah. Sedangkan kalau membelinya dalam bentuk bongkahan seperti batu bacan doko harganya bisa mencapai 200 juta hingga 300 juta rupiah setiap satu kilogramnya. Batu bacan paling berkualitas didapatkan dari bawah tanah terdalam di pertambangannya.

Saat ini penggemar batu akik memang tidak hanya dari kalangan orang tua saja. Karena saat ini sudah banyak anak muda yang suka mengenakan batu akik. Bahkan menjadi kolektor batu akik untuk koleksi atau menjualnya kembali.
batu akik bacan

Harga batu akik bacan berkisar antara 5 juta sampai 15 juta rupiah. Batu bacan saat ini memang sedang menjadi primadona di kalangan penggemar dan kolektor batu akik. Harga bisa beranjak puluhan juta, kalau terlihat sangat unik. Dipercaya memiliki nyawa, maka batu akik ini pun harganya bisa sangat fantastis menembus ratusan juta rupiah.

Related Posts: