Info dan Khasiat Batu Citrine

Info dan Khasiat Batu Citrine
Bagi sobat yang sedang menggilai batu akik atau batu cincin, dan kami saat ini akan menghadirkan salah satu dari jenis batu akik atau batu cincin yang mungkin sedang sobat cari selama ini, karena sebelum membeli batu akik kita memang harus mengetahui info batu yang akan kita beli dengan lengkap, hal ini terkait dengan maraknya permintaan batu akik di pasaer dan tidak menutup kemungkinan terjadinya tindak kejahatan dengan menjual batu akik yang palsu atau tiruan, sementara itu sobat bisa menyiasatinya dengan mengetahui info batu akik yang akan sobat beli disini. berikut ini adalah Info dan Khasiat Batu Citrine selengkapnya.

Info dan Khasiat Batu Citrine


Sejarah tentang Batu Citrine
Berdasarkan sejarah yang tercatat, penamaan batu citrine juga memiliki sejarahnya tersendiri. Adapun asal nama citrine berasal dari kata citron (termasuk bahasa prancis) yang memiliki arti lemon. Konon penamaan ini dikarenakan warna cantik nan indah yang dimiliki batu mulia jenis citrine yang serupa dengan warna buah lemon. Pada kelahiran, batu mulia jenis ini dilambangkan sebagai kelahiran scorpio yaitu (24 oktober-21 Nopember). Sedangkan dalam pernikahan, batu mulia jenis ini merupakan lambang untuk perayaan pernikahan ke-17. batu citrine sudah dikenal penduduk Yunani secara luas sejak abad kesatu sebelum Masehi. Pada zaman Yunani kuno citrine ini dipergunakan sebagai lambang kebaikan budi luhur serta kebahagiaan. Pada umumnya citrine adalah golongan batu yang termasuk unik dengan warna kuning muda agak orange sehingga dapat memancarkan sinar atau cahaya keemasan. Batu jenis ini menghasilkan warna kuning dikarenakan adanya kandungan besi dalam batu tersebut, sehingga semakin tajam kandungan yang ada dalam batu maka semakin tinggi pula nilainya. Jika diperhatikan secara sekilas batu mulia jenis citrine ini hampir bernuansa transparan.
info Batu citrine
Natural yellow Batu citrine
.
Khasiat dari Batu Citrine
Bagi anda yang hobi koleksi batu akik percaya bahwa batu citrine ini memiliki khasiat yang dahsyat, sehingga tidak heran jika mereka menyebutnya batu keberuntungan. Selain itu, batu mulia jenis citrine ini juga dipercaya sebagai batu yang dapat membawa kesuksesan. Hal ini dikarenakan adanya energi positif yang dimiliki batu mulia berjenis citrine ini. Dalam kesehatan, batu mulia jenis citrine ini juga membawa pengaruh pada pengguna / pemakainya. Batu ini dipercaya bisa dijadikan media penyembuhan depresi, sebagai penawar racun dalam tubuh dan kecenderungan negatif. Batu mulia ini diyakini mempunyai reputasi yang bagus dalam hal penyembuhan penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan organ hati, jantung, dan limpa. Kekuatan lain dari batu mulia jenis citrine ini yaitu dapat menjadikan pikiran selalu berefek positif dan kenangan pahit akan tergantikan dengan dengan kenangan indah yang mengharukan, menghangatkan, dan menyejukkan.
Batu Citrine

Kekuatan Mistis dari Batu Citrine
Batu citrine memiliki kekuatan mistik yang diyakini dapat memberikan kedamaian, kebaikan budi, serta kebahagiaan. Niat jahat dan kedengkian dapat tergantikan dengan kekuatan yang ada dalam batu mulia jenis citrine ini. Batu mulia ini tidak hanya sebagai stimulan mental dan tubuh, melainkan juga sebagai jembatan antara bisikan hati (intuisi) dan bawah sadar seseorang. Selain itu, batu mulia ii juga dapat menumbuhkan kembali perasaan, kreatifitas dan daya imajinasi setiap penulis untuk mengembangkan karyanya.

Cara Perawatan Batu Citrine
Agar batu mulia jenis citrine ini tetap awet dan tidak mudah lusu, maka perlu adanya perawatan. Dalam perawatan tidak terlalu sulit. Anda cukup membersihkannya menggunakan air sabun, kemudian mengusapnya dengan lembut memakai busa yang halus.

Related Posts: